LCTB, BFUB XIV

Hari ini aku mengikuti LCTB, cukup menengangkan tapi biasa aja sih. Aku lebih ke fokus nunggu orang karena aku datang terlalu pagi. Ya keluarga aku heboh mereka pada mau lari pagi terus abisnya renang dan capcus ke lembang. Aku jadi nunggu sendiri depan Gedung Ilkom, FPMIPA-C. Sedih ya ga punya teman buat diajak ngobrol, jadi sambil nunggu aku baca-baca soal aja.

Okay ceritanya udah pada datang tadi sempat ke foto copy karena netty lupa ga bawa foto copyan Kartu pelajar. Dan kita datang dengan tangan kosong, foto copyan belum buka, payah. Pasti belum pada bangun, kebo banget!

Waktu kita masuk ruangan teteh sama mas mas panitianya berulang ulang bilag “Baiklah adik adik jika kalian ingin ke toilet, silahkan sekarang karena saat LCTB dimulai tidak diperkenankan untuk keluar masuk ruangan” Panitianya bilang berulang ulang sampai-sampai aku hafal. Ya aku menanggapinya hanya dengan “Pipis ga yaa?.. Ke toilet ga yaa?..” Eh pas pintu ditutup, tanda dimulai aku baru merasakan aura-aura. Yup aku kepingin pipis! Maa ya LCTB telat dimulai 20 menit jadi kita keluar telat 20 menit juga. Aku nunggu 2 jam! Bayangkan pemirsa! 2 Jam saya menahan pipis!

Kayaknya sih ini karma karena aku terlalu menyepelekan perkataan panitia. Ampuni aku ya Allah, aku tidak bermaksud. Hanya bercanda untuk meredakan ketegangan. Eh ngeles deng itu mah, aku ga tegang, Asli! Abis suasananya hangat dan tidak asing, sungguh biasa. Lebih tengang Ulangan Fisika sama Pa hana kayaknya, bukan pa hana nya yang buat tegang tapi waktu yang mengerogoti otak aku hahahah.

Ini aku ngerjain soal tenang soalnya ada netty sama uni yang bisa aku ajak diskusi. Mungkin itu faktor yang buat aku ga tegang. Oh iya aku rada kesel ga kesel sih cuma kenapa gitu ga boleh makan waktu ngerjain soal? Kaya waktu aku geologi dulu. Hahaha mungkin bisi kotor kena kertas jawaban, terutama yang LJK.

Tadi soal ada Bagian A 90 PG biasa dan bertingkat, nyampur sialan jadi harus teliti. Terus Bagian B Essay ada 5 buah tapi ya taulah pasti beranak bahkan bercucu ckck. Tapi Alhamdulillah yang Bagian B cuma 1 soal yang bener bener bingung jadi ngisinya SUPER NGARANG habis yang ditanyain Nama Lobus Otak, itu bagian netty dan netty pun lupa apa namanya jadi kita terpaksa ngarang, kita isi soalnya di Bagian B tidak ada sistem pengurangan. Kalau Bagian A itu Salah dikurangi 1. Jadi dari 90 kami mampu mengerjakan 70, 20 kami tidak isi karena ragu, daripada salah mending kosongin biar ga dikurangi.

Di waktu terakhir aku tidak menemuka inspirasi buat ngarang  nama lobus jadi aku serahkan pada netty dan Uni. Habisnya aku udah kebelet jadi aja kurang fokus. Mereka ngarang terus nulis gini “…. fonsik” Baru tau da ada ya isian pake titik-titik hahahah.

Waktu udah selesai aku langsung ngibrit minta izin ke belakang, okay ga ngibrit juga sih. Jaim dong jadi jalan tetap tenang hihihi. Waktu diperjalanan ke toilet ada yang bilang gini “Aku ga keisi 12” Ada juga yang bilanga “Aku keisi semua dan insya Allah bener semua hahah

Eh sialan regu aku ga keisi 20! Aku langsung minder seketika. Tapi baiklah kita ga mau ambil resiko kena -1 jadi kita kosongin aja, lagian kalau memang lolos udah milik regu kami ya sudah. Kata irma juga “Hasil mah mimilikan, kita usaha segimanapun kalau bukan milik mah ya gimana”

Itu yang buat aku pasrah dan inget sama Allah swt. STAY POSITIVE YEAH!!

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

