Sabtu, 04 Februari 2012

Astaghfirullah haladzim aku ga pernah setegang ini menghadapi sesuatu. Waktu dulu olimpiade asa ga setegang ini. Tadi pagi aja aku sempat berdiam diri depan cermin, entah ngapain ya hanya berdiam diri di dalam kamar mandi. Mungkin kalau lebih lama aku bisa kesurupan, untung aku bawa handphone ke kamar mandi dan bunyi sms menyadarkanku dari lamunan!

Aku deg degan super duper, aku mandi lama banget da kebanyakan diem. Aku selesai mandi jam 8 pagi kurang 10 menit. Aku abis mandi ga kepikiran apa apa soal biologi, yang aku pikirkan adalah SARAPAN. Aku liat ke meja makan hanya ada telur, aku mau sayuran! Jadi aku minta bibi buat masak tumis kangkung dulu. Aku pikir sayuran Cukup penting, apalagi buat sarapan. Apalagi ini mau cerdas cermat.

Okelah aku pun beranjak pergi menuju UPI FPMIPA (JICA). Di Lantai 3 aku liat banyak banget peserta. Iyalah 60 grup dimana 1 grupnya 3 orang. Saking banyaknya aku dan manusia manusia dari SMAN 15 Bandung tidak mendapatkan kursi. Jadi kita duduk dibawah, untungnya bukan kita sendiri yang duduk dibawah  soalnya kalau cuma kita aduh sangat menyedihkan bukan?

Ternyata waktu aku datang temen seregu aku juga pada deg degan. Aku apalagi. Tegang banget!

Aku beneran tegang deh, aslinya aku ga tau kenapa aduh tegang banget. Aku takut lolos LCT nanti langsung cerdas cermat terus ngomong ah! Eh tapi belum tentu juga kita masuk, udah kepedean duluan tapi kan atuh masa ga lolos?

Okelah aku netty dan uni pun mengerjakan soal, kita lumayan berseri waktu mengerjakan soal, padahal ami tau ini soal sulit banget. Berhubung kita pernah mengerjakan soal yang lumayan serupa jadi kita tenang. Babak I 50 Soal Pilihan Ganda sistem minus. Kita bisa ngsisi tapi kebatas waktu. Soalnya kan dibacain pilihan di slide, nah soal tidak ada ulang. Da waktu ngerjain 1 menit. Dan aku rasa tukang nyetop waktunya rajin da ga ada yang lebih dari 1 menit. Ckck

Soal makin sini aduh makin makin aneh deh bahasanya. Tapi kita lumayan bisa dari pada di Babak II

Di Babak II Kita mengerjakan soal isian singkat dan TTS (Teka Teki Silang). Di Soal Isian kita asli lah ga ngerti apa apa, kita bingung banget. Aku sendiri cuma yakin 1 soal pokoknya tentang gigi ruminansia, Hello there kita tuh belajar Sistem Pencernaan Ruminansia lebih ke Modifikasi Oesofagus dan Lambung. Bukan GIGInya! Aduh ngarangnya lah aku lumayan bisa. Tapi untuk soal lain, aku netty uni ga bisa apa apa. Asli bingung, jadi kita isi ngacapruk da untung masih ada pilihan untuk menjodohkan jadi kita isi, toh tidak ada sistem minus dalam esay.

Nah untuk TTS ASTAGHFIRULLAH HALADZIM DEMI APA SOALNYA SUSAAAAAAAAAAAHHHHHHH BANGET!

SUSAH TUH KARENA KITA GA PERNAH DENGER SESUATU YANG YA NYELEPET SITU

Dengan kata lain kita sama sekali gatau mau ngarang apa.

Tapi untung ada Saya. Anna Nurhalimah. Si tukang ngarang terbaik. Kita ngarang semampu kita.

Dari belasan soal kita bisa ngarang 3 soal.

Baiklah Babak II cuma dikasih 30 menit. buat kita 30 menit itu kita pakai untuk ngarang, bukan mikir atau nginget nginget lagi soalnya asli deh materinya belum kejangkau sama otak kita.

Okelah Seleksi pusat pun berakhir. Kita menunggu pengumuman lolos tidaknya jam 13.00 alias jam 1 siang. Kita dikasih konsumsi, dan kita pun ngumpul dan berbincang bersama kelas 12, waktu liat wajah wajah kelas 12 kayanya tenang gitu, lah aku aduh deg deg ga puguh, oh ya aku lupa bilang waktu masuk ke auditorium aku pingin pipis tapi karena timingnya sudah mengejar jadi aku tahan sampai selesai. Otomatis aku ngibrit ke WC pas udahannya.

Aku cek HP ada banyak sms, dan 1 sms yang buat aku senang itu dari Galuh. Isi smsnya tentang Pengunduran jam nonton SS3 3D jadi jam 15:50 !

Aku seneng bangetlahhhhhh

Pas dateng dateng aku sudah disiapkan tempat duduk dan makanan tentunya. Aku ga laper sama sekali, aku terlalu kenyang karena tegang. Tapi berhubung semua pada makan ya aku ikutan deh.

Waktu makan aku masih kepikiran, terus aku sempet kesel karena ada yang foto. Atuhlah aku makan diliatin aja ga suka apalagi difoto, mana pake blitz lagi!

Hah sudahlah aku lanjutkan makan. Sesudah makan kita shalat dzuhur.

Dan jam 13.00 pun tiba, okelah emang ngaret sih tapi aku lupa jam berapa tepatnya. Aku rada tegang waktu masuk, tapi ya entah aku pede entah apa ya ada 1 anak laki laki dari pribadi kayak yang ngikutin. Kita mau duduk disitu, dia mau belakang kita. Kita gajadi duduk disitu dan pindah ke baris bawah. Eh dia juga nurutan, Dia jadi ada satu bangku di belakang sebelah aku. Oke aku akuin ganteng, tapi kalau dari jauh. Kalau dari deket entah ya menurut aku hmmmmm. Patut dipertanyakan

Ya biasa ga langsung pengumuman tapi basa basi dulu dari apa gitu tentang study tour educational gitu. Nah udah langsung aja, pengumuman hasil dibuat video gitu.

Dan taukah kalian betapa saya sangat terkejut saat nama saya terpampang jelas? Nama saya uruta ke 3! Bayangkan pemirsa betapa saya terkejut melihatnya!

Terus perwakilan disuruh maju, ya otomatis aku yang maju da nama aku yang ada. Aduh waktu ke depan aku langsung berdoa dapet LCT 3 biar besok. Aku dapet undian dan dapet nomor 8. Tahukan kalian bahwa nomor 8 akan masuk LCT 2 yang bertepatan banget jamnya sama JAM NONTON SS3 3D!!!!!!

Aku langsung sms ke galuh bisa ga kalau jam 2 lagi. Hah dan tidak bisa. Siapa yang ga kesel coba? Baiklah tiket aku hangus, eh ternyata beno mau beli. Yeah uang aku selamat. Tapi galau juga sih tadi yang kepikiran cuma itu tiket doang. Ai yang lain mah kepikiran LCT hahah.

Baiklah kita pun ke cafetaria dan belajar lagi. Aku udah lumyanan menghafal.

Udahlah ya langsung aja ceritanya sekarang udah jam 15:50 dikasih waktu buat solat gara gara Regu C belum dateng wae. Dikasih waktu 10 menit.

Jam 16:00

Aku netty uni regu D LCT 2. Tau tidak lawan kita siapa aja? dari tarmhin, mutaqqin, 1 cirebon. Dan Mereka sekolah unggulan. Dan khusunya tarmhin yang merupakan juara taun lalu.

Parahlah aku jadi juru bicara. Aku tegang seribu tegang. Tau ga soalnya tuh kebanyakan materi entahlah, aku ga pernah denger. Ga ngerti. Serasa orang begolah.

Kita kalah di Babak SemiFinal. Padahal kalau kita juara 2 aja kita bisa masuk babak Playoff.

Baiklah tapi tak apa gini gini kita lumayan Amazing karena bisa lolos sampai SEMIFINAL!

Semangat!

  • Trackback are closed
  • Comments (2)
  1. hAAAAAAAAAAAAAAHHHH BC.A NGOS-NGOSAN. hhe
    wah na, pas jadi jubir jigana dunia mau runtuh ya?? hhee
    Astajim, bukan kmu doang yg riweuh pas lomba. Aku sama anin juga riweuh pisan. deg2an teu puguh kmu lolos atau gak trus enno mau ikut nonton atau gak. hahhahahahahah

  2. Ih luh tau ga tangan aku dingin sampai digosokin teh peni, aku lemes seribu lemes. Bayangin atuh luh kata aku justru kakak kelas yg bakal lolos. Eh ini malah engga, dan malah regu aku yag lolos. Siapa yang ga tegang? mereka aja yang amazing oh super clever ga lolos, ai aku mungkin lolos karena beruntung.
    Aduh campur aduklah
    aku bingung harus berekspresi seperti apa
    bayangkan luh Seleksi wilayah->Seleksi Pusat->LCT->Semi Final->Final
    yang masuk final itu juara juara LCT 1,2,3. Andai aku juara 2 aja, da asa aneh juga aku yang amatir bisa ngalahin Sekolah unggulan MH Thamrin setidaknya masuk playoff gitu
    Jadi aku bisa masuk ke final juga
    Ah selangkah lagi luh, selangkah lagiiii

Comments are closed.
